Pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) Mobile Customer Service di Ruas Solo-Ngawi
Pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) Mobile Customer Service (MCS) berhasil dilaksanakan yaitu pada tanggal 24-25 September 2025 di Kantor Plaza Karanganyar (GT Karanganyar) Ruas Solo-Ngawi. Kegiatan ini diikuti oleh tim Mobile Customer Service dari Ruas Solo Ngawi (JSN) dan Ruas Solo Jogja (JMJ)
Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta keterampilan dalam Penanganan Gangguan Perjalanan oleh petugas Mobile customer service dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan. Dengan adanya penyegaran dan penyeragaman SOP, diharapkan setiap petugas mampu menjalankan tugas secara profesional, cepat, dan tepat sesuai standar perusahaan.
Dalam pelatihan tersebut, disampaikan beberapa materi dan dilanjutkan sesi tanya jawab yang cukup sukses dikarenakan Suasana pelatihan berlangsung aktif dengan sesi diskusi dan tanya jawab, sehingga peserta dapat berbagi pengalaman sekaligus memperkuat koordinasi antar-ruas.
Dan Pada hari kedua dilakukan Praktek serta pembekalan tentang mengenal Alat-alat Rescue serta pengunaannya, Alat-alat Medis, Pengunaan Perambuan Tahap 1 dengan benar, serta pembekalan pemadaman Api mengunakan Apar dan Pemadaman Manual(karung Goni)
Dengan terselenggaranya pelatihan ini, diharapkan seluruh Mobile customer service di ruas Solo Ngawi(JSN) dan Ruas Solo Jogja(JMJ) mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal, serta menjaga citra positif perusahaan di mata masyarakat.