26 Sep 2025

Pelatihan SOP Mobile Customer Service Bekali Pada Tiga Ruas Tol Gempan, Gempas dan Panmal

Hari/Tanggal : Kamis & Jumat, 25 & 26 September 2025 Pukul : 08:00 WIB s/d selesai Tempat : Kantor Pakis Malang

Narasumber Pemateri : 1. Bapak Ferza Gauthama, selaku Manager Area 2. ⁠Bapak Avi Rismawan dan Bapak Reza Muharram selaku Deputy Area Manager Traffic Management

PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) menyelenggarakan pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi petugas Mobile Customer Service (MCS) dari tiga ruas tol: Gempol–Pasuruan, Gempol–Pandaan, dan Pandaan–Malang. Kegiatan ini berlangsung di Kantor JMTO Pakis, Malang.

Pelatihan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan keterampilan teknis, serta memperkuat koordinasi antar petugas MCS dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Peserta diberikan pembekalan materi mengenai penanganan kondisi darurat hingga teknis penanganan pengguna jalan.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen JMTO dalam menjaga kualitas layanan yang prima agar sesuai dengan Standart Pelayanan Minimal (SPM). Kegiatan pelatihan ini akan dilakukan secara berkala untuk memastikan setiap personel layanan memiliki kapasitas dan kesiap siagaan yang mumpuni. “Dengan pelatihan rutin seperti ini, kami berharap Petugas Mobile Customer Service semakin tanggap, humanis dan handal dalam memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengguna jalan tol,” ucap, Bapak Ferza selaku Manager Area ketiga ruas Tol tersebut.
  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.