18 Sep 2025

Pelatihan SOP Customer Service di Ruas Semarang ABC Berjalan Sukses

Semarang – Pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service berhasil dilaksanakan sebanyak 2 batch yaitu pada tanggal 17-18 September di Ruas Semarang ABC. Kegiatan ini diikuti oleh tim Customer Service dari Ruas Semarang ABC, Semarang Batang, dan Semarang Demak.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta keterampilan petugas customer service dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan. Dengan adanya penyegaran dan penyeragaman SOP, diharapkan setiap petugas mampu menjalankan tugas secara profesional, cepat, dan tepat sesuai standar perusahaan. Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan materi mengenai materi : Service Excellent, Service Level Agreement dan Standart Pelayanan minimal, Hardware Peralatan Tol, Pedoman Sistem Pengumpul Tol, dan Pedoman Pelaksanaan Operasi.

Suasana pelatihan berlangsung aktif dengan sesi diskusi dan tanya jawab, sehingga peserta dapat berbagi pengalaman sekaligus memperkuat koordinasi antar-ruas.

Area manager PT JMTO Ruas Semarang ABC-Batang menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta. Dan berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan, sehingga tercipta pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini, diharapkan seluruh customer service di ruas Semarang ABC, Semarang Batang, dan Semarang Demak mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal, serta menjaga citra positif perusahaan di mata masyarakat.
  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.