12 May 2017

DEVELOPING PERSONALITY AT WORK DEMI CAPAI VISI MISI JLO

DEVELOPING PERSONALITY AT WORK DEMI CAPAI VISI MISI JLO

Jasa Layanan Operasi

Selasa, 9-10 Mei 2017 pukul 08.00 WIB PT Jasa Layanan Operasi kembali mengadakan Pelatihan Developing Personality At Work, Pelatihan tahun ini merupakan lanjutan materi dari pelatihan sebelumnya yaitu Personality Building. Acara berlangsung selama 2 hari, dihadiri sebanyak 20 karyawan PT.JLO Cabang Palikanci bertempat di Hotel Swiss Bel Cirebon. Dalam pelatihan ini, Irma Sandra Yuddhasari kembali menjadi narasumber atau fasilitator PT.JLO. Materi yang diberikan dalam pelatihan berisikan tentang :

1. Design your life as you want to live. Niat adalah intention dan niat adalah energi dalam diri. Dalam perubahan diri ada 3 hal yaitu : Mental fokus, Kata-kata dan Postur/State. Ada 3 sumber energi diantaranya : Energi dalam diri sendiri (personal belive), Energi alam semesta (natural belive) dan Energi illahi (spiritual belive)

2. Leaderships. Seorang leader harus mempunyai 3 kemampuan yaitu : kemampuan untuk mengarahkan, kemampuan memberikan contoh dan kemampuan memberikan pelayanan yang memuaskan.

3. Self Disclosure / Keterbukaan Diri. Pada teori Johary Window, tergambar jendela dengan empat bagian yang menggambarkan bahwa manusia terdiri atas empat self (diri) yaitu open self, blind self, hidden self dan unknown self.

4. Mind Mapping. Seorang leader harus punya power zone, hal yang bisa dikendalikan dalam diri adalah : thinking, feeling, speaking and gehaving.

Direktur SDM dan Keuangan PT JLO, Bapak Benny Soediarto Diardi juga menyampaikan bahwa setiap kinerja dan perilaku karyawan di nilai oleh managemen tanpa disadari. Beliau juga selalu mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk memahami makna arti dari visi dan misi perusahaan. Didalam visi tertulis "Menjadi mitra dalam pengelolaan layanan operasi yang handal dan terpercaya di Indonesia". Pak Benny menginginkan karyawan untuk selalu jujur dalam bekerja agar terpercaya. " Kerja itu bukan karena uang, tetapi niatkan karena ibadah. Biarkan dunia mengejar kita, bukan kita yang mengejar dunia. Dan untuk mencapai itu semua, perusahaan mempunyai misi yaitu : kepuasan pelanggan, manfaatkan teknologi, pemangku kepentingan dan berkarya/berprestasi" ujar beliau. Diakhir acara seperti biasa Irma Sandra Yuddhasari menyerahkan simbolis PIN yang tertulis "Bersama Kita Bisa Melayani Lebih" dan sertifikat. (Chusnul Chotimah-Palikanci)..bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.