30 Apr 2017

SUDUT PANDANG PHOTOGRAPHY

SUDUT PANDANG PHOTOGRAPHY

Jasa Layanan Operasi

Sudut pandang (Angle) ini menjadi poin utama dalam membuat foto yang menarik, setiap sudut pasti berbeda beda dan memiliki arti tersendiri.
Menentukan sudut untuk membuat foto ini gampang gampang susah, tergantung apa yang ingin dibuat.
Sudut pengambilan foto yang dipergunakan untuk mengambil gambar pasti akan mempengaruhi penilaian untuk yang melihatnya.

Sudut pengambilan foto (Angle camera) diantaranya :

1. Normal Angle (Eye level)
Sudut pandang ini setara dengan pengelihatan manusia, dengan bahasa lain foto yang dihasilkan menggunakan sudut ini akan sama persis apa yang dilihat oleh mata. Posisi kamera pada sudut ini sejajar dengan badan manusia dewasa.

2. High Angle (Sudut tinggi)
Sudut pandang ini pengambilan foto tepat diatas objek, sehingga objek tampak terekspose dari bagian atas. Menggunakan sudut pengambilan foto ini memberi kesan pendek, kecil, rendah , hina, perasaan kesepian, kurang gairah, dan bawahan. Posisi kamera pada sudut ini diatas/lebih tinggi dari objek.

3. Low Angle (Sudut rendah)
Sudut pandang ini sebenarnya kebalikan dari high angle yaitu, sudut pengambilan foto dari bawah objek. Kesan yang ditimbulkan dari sudut pandang itu adalah keagungan, kekuasaan, kuat, dominan, dan dinamis. Posisi kamera pada sudut ini dibawah/lebih rendah dari objek.

4. Bird view Angle (Sudut sangat tinggi)
Sudut ini yang dibilang paling sulit atau bisa disebut mahal. Mengapa? Karena membuatnya butuh pengorbanan untuk mencari posisi yang tinggi seperti pegunungan, gedung, atau dari helikopter. Alternatif untuk membuat foto menggunakan sudut bird view sekarang yaitu menggunakan pesawat tanpa awak(Drone). Posisi kamera berada jauh diatas objek untuk memberikan kesan pemandangan.

5. Frog eye Angle (Sudut sangat rendah)
Sebetulnya sudut ini hampir sama dengan Low Angle hanya yang membedakannya Posisi kamera hampir menempel dengan tanah. Untuk mengambil sudut ini bahkan harus tiarap.(Bahrul Alam - Pondok Ranji)..bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.