Service Excellent ( Pelayanan Prima ) adalah Pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasaan pelanggan. Dalam setiap perusahaan tentunya menginginkan kepuasaan dari pelangganya agar dilihat dari sudut pandang para pelanggan perusahaan mendapat citra sangat baik dimata pelanggan. Tentunya Petugas operasional sebagai peran penting dalam melakukan Service Excellent dikarenakan sebagai ujung tombak perusahaan yang langsung berhubungan dengan pelanggan.
Salah satunya sebagai pengumpul tol tentu dituntut untuk melakukan pelayanan yang ramah dalam bertransaksi di gardu tol yang ditujukan kepada pelanggan dengan indikator Senyum Salam Sapa ( 3 S ), dengan senyum pelanggan akan merasa puas karena senyum merupakan rasa kebahagian dan rasa baik dari raut wajah dan senyum merupakan ibadah dan sedekah, senyum adalah medium terbaik untuk menyapa hati manusia. Sabda Rosulullah Sallahu’alaihi Wasallam “ Kamu tidak dapat mentramkan jiwa manusia dengan uangmu, akan tetapi kamu dapat menentramkan jiwa mereka dengan wajah ceria dan akhlak mulia dan “ Senyummu ketika berjumpa saudaramu adalah ibadah ( HR al Baihaqi no 7935 ) dengan itu tentunya pelanggan merasa puas dan menjadikan kita sebagai amal ibadah, dan Salam seperti halnya menyapa dengan keakraban antara petugas dengan pengguna jalan dengan mengucapkan selamat pagi, selamat siang dan selamat malam tergantung dengan kondisi waktu hari, dan Sapa sebagai ucapkan rasa terima kasih sudah menggunakan jasa layanan kami. Itulah pola sikap Service Excellent dalam bertransaksi di gardu tol agar pelanggan jalan tol merasa puas dalam melakukan transaksi pembayaran tol.
Dengan maksud ingin memenuhi kepuasan pelanggan sebenarnya sangat relatif tetapi paling tidak seorang fronliner semestinya memiliki pribadi prima yang dapat dilihat dengan indikator antara lain : tampil ramah, tampil sopan, tampil yakin, tampil rapi, tampil ceria, tampil senang memaafkan, senang bergaul, senang belajar dari orang lain, senang pada kewajaran, dan senang memyenangkan orang lain. Sebagai Fronliner PT jasa layanan Operasi bersama kita bisa untuk memenuhi kepuasan pelanggan, Semangatttt !!!... ( Randi. F / JLO Palikanci )..bans