28 Mar 2017

GT GAYAMSARI SIAPKAN 3 LAJUR GTO

GT GAYAMSARI SIAPKAN 3 LAJUR GTO

Jasa Layanan Operasi

Gerbang Tol Gayamsari yang merupakan tol dalam kota selalu dipadati pengguna jalan, kebutuhan mobilisasi yang tinggi membuat gerbang tol Gayamsari selalu terjadi antrian panjang mulai dari entrance hingga exit. Memang sudah banyak upaya dilakukan dari sosialisasi penggunaan uang pas saat membayar hingga diadakanya PUTTRA.

Namun semakin meningkatnya taraf ekonomi masyarakat membuat jumlah kendaraan semakin meningkat setiap tahunya. Tercatat lonjakan lalin dari tahun 2012 yang biasanya hanya 1800-2000 KR perhari pada shift satu kini sudah hampir mencapai 3000 KR pada shift satu perharinya. Tak pelak membuat manajemen Jasa Marga Semarang harus menambah jumlah lajur. Sebagai bentuk moderisasi yang mendukung less cash maka tiga lajur tersebut menggunakan GTO(Gardu Tol Otomatis) dimana penggunanya harus memakai e-money atau e-toll card sebagai alat pembayaran ketikan ingin melewatinya.

Pembangunan yang sedianya selesai pada tanggal 26 Agustus 2017 ini sudah berjalan sejak beberapa hari yang lalu dan kini sedang dalam proses pemerataan tanah dan menyiapkan saluran drainase yang baik. Sedianya juga akan di bangun gardu satelit yang dapat membantu operasional rekan-rekan petugas layanan transaksi. Dengan adanya penambahan lajur ini diharapkan dapat mengurai atrian panjang yang terjadi di gerbang tol Gayamsari. (Mung Atmojo-Semarang)..bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.