Setiap peraturan dibuat pasti memiliki maksud dan tujuan yang baik, bukan untuk mencela atau mengekang. PT JLO bersama Jasa Marga lewat stikernya mengajak setiap karyawan JLO terutama petugas layanan transaksi yang berada didalam gardu untuk bekerja dengan baik dan excellent dengan tidak melanggar larangan yang sudah terpampang pada stiker tersebut. Di dalam stiker tersebut jelas terlihat beberapa larangan seperti tidak boleh membawa handphone, tidak boleh merokok dalam gardu, hingga membawa makanan kedalam gardu.
Di Semarang arti larangan pada stiker dipertegas dengan sanksi yang diberikan oleh KGT apabila kedapatan melanggarnya. KGT Gayamsari-Muktiharjo Pak Zulkarnain Adiyasa memberikan sanksi berupa tidak boleh tukar jadwal selama tiga bulan kepada setiap petugas yang melanggarnya, hal ini dilakukan semata-mata untuk hal yang positif yaitu agar petugas lebih berkonsentrasi dan disiplin saat bertugas didalam gardu. Dengan begitu kinerja setiap petugas menjadi lebih baik dan kejadian-kejadian seperti LSB, cancel, minus, salah memberikan kembalian dapat dihindari.
Taatilah setiap peraturan perusahaan karena dengan menjadi petugas yang amanah dan disiplin maka kinerja kita semakin baik dan membuahkan hasil yang memuaskan. (Mung Atmojo-Semarang)..bans