Hari kedua KPKU di JLO, tim Asesor mendatangi bagian remunerasi khususnya sistem pembayaran Lembur Online. Bapak Bambang Mulyawan selaku Lead Asesor bertemu dengan Watari selaku staff yang melakukan pembayaran sistem tersebut.
Watari menjelaskan tata cara pengisian lembur mulai dari SPKL sampai dengan pembayaran yang dilakukan secara terpusat di Kantor Pusat. Ini adalah teknologi yang dimanfaatkan JLO karena sistem ini sudah berjalan satu tahun dan bermanfaat , mengapa demikian Watari menjelaskan karena kita sudah tidak menggunakan kertas lagi semuanya menggunakan jaringan dan setelah dibayar semua ada CIM jadi karyawan bisa melihat lemburnya sudah dibayar.
Salah satu keuntungannya lembur di JLO dibayarkan tidak berbarengan dengan gaji, jadi setiap bulan JLO membayar lembur di tanggal 30 dan tanggal 15 terus menerus secara konsisten. Setelah Watari menjelaskan itu Bapak Bambang Mulyawan sangat terkejut dan salut bahwa JLO sudah mempunyai teknologi seperti ini. Dengan karyawan yang tidak begitu banyak dikantor pusat JLO bisa merangkul karyawan sebanyak 2500 dengan teknologi.
Menurut Bapak Bambang hal seperti ini harus ditingkatkan dan dipertahankan, karena perusahaan seperti ini yang sangat dibutuhkan dijaman yang sudah mulai canggih..(Bahrul Alam – GT Pondok Ranji)..bans