23 Nov 2019

JELANG NATARU : JMTO DAN JSN GELAR RAPAT EVALUASI DAN KOORDINASI

JELANG NATARU : JMTO DAN JSN GELAR RAPAT EVALUASI DAN KOORDINASI
 

Jasamarga Tollroad Operator

 

Jajaran Direksi Jasamarga Solo Ngawi bersama Manajemen Jasa Marga Tollroad Operator Solo Ngawi mengadakan pertemuan guna evaluasi dan koordinasi terkait persiapan nataru dan operasional bulanan. Kegiatan yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Pusat Jasamarga Solo Ngawi dihadiri oleh Direktur Utama PT Jasa Marga Solo Ngawi Bapak Ari Wibowo, Direktur Teknik dan Operasi Bapak Aryo Gunanto berserta jajaran direksi operasional. Sementara Jasa Marga Tollroad Operator dihadiri Oleh Manager Area Solo Ngawi Bapak Sih Wiyono, dan jajarannya.


 

"Perlu adanya evaluasi pada sarana dan prasara pada ruas tol Solo Ngawi mengingat faktor kecelakaan tertinggi disebabkan oleh Humam Error yakni mengantuk. Penambahan Marka Profil dan Chevron Speed Reduction pada titik - titik tertentu yang mana menjadi langganan terjadinya kecelakaan sangatlah penting, maka dari itu kami perlu adanya pendataan sebagai dasar acuan melakukan perbaikan" Ujar Bapak Ari Wibowo di Kantor Pusat Jasa Marga Solo Ngawi, Boyolali, Rabu, (20/11/2019)


 

Menanggapi hal ini Bapak Sih Wiyono telah mempersiapkan data statistik yang menunjukan pada lokasi - lokasi mana saja yang harus dilakukan penambahan rambu secara tepat. Upaya perbaikan Berupa marka profil pada bahu jalan merupakan salah satu langkah tepat dimana marka profil memiliki beda tinggi yang mampu membangunkan pengguna jalan yang mengalami microsleep saat melintas.


 

Pada Sesi selanjutnya Bapak Sih Wiyono memaparkan bagaimana kesiapan operasional jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dimana seluruh petugas oeprasional akan dimaksimalkan serta rencana penambahan karyawan perbantuan serta optimalisasi penggunaan mobile reader pada saat terjadi antrian yang mencapai 10 kendaraan. Sementara itu petugas Petrol disiapkan untuk mengatur arus lalu lintas apa bila terjadi situasi yang ekstream yang mengharuskan melakukan refesible dan contra flow.


 

Kegiatan Operasional Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung selama 13 hari akan didukung penuh oleh seluruh manajemen Jasamarga Solo Ngawi dan Jasa Marga Tollroad Operator Solo Ngawi agar berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas di ruas Solo Ngawi. (MUNG/JSN)

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.