17 Nov 2019

BANTU PADAMKAN API RUAS TOL GEMPAS

BANTU PADAMKAN API RUAS TOL GEMPAS
 

Jasamarga Tollroad Operator
 

Bangil di musim kemarau yang panjang di tahun ini membuat banyak pohon dan rerumputan mengering di mana-mana. Di tambah terik matahari yang begitu menyengat dan tiupan angin yang kencang setiap hari membuat mudah daun-daun maupun rerumputan serta semak-semak yang kering mudah terbakar.


 

Seperti halnya yang terjadi beberapa waktu lalu kebakaran lahan kosong di sebelah gerbang Tol Bangil. Dengan cepat api membesar dengan tiupan angin yang kencang membakar semak-semak dan daun-daun yang kering. Hanya dengan peralatan seadanya membuat petugas hanya mengamankan daerah sekitaran gerbang. Melihat kondisi pada waktu itu Manager TCM bapak Riza Arif dan Manager MTM bapak Dede Rokhman meninjau langsung dan turun tangan membantu teman-teman memadamkan api. Beliau berdua tidak segan memukuli api yang menjalar hanya dengan alat manual. Meskipun di terik matahari yang sangat menyengat tidak menyurutkan kedua beliau untuk membantu teman-teman yang sedang berjibaku.


 

Alhamdulilah tidak lama kemudian api berhasil di padamkan dan tidak ada kerusakan yang di timbulkan akibat kebakaran lahan tersebut. Pak Riza serta Pak Dede berterima kasih kepada teman-teman yang terlibat atas kesigapan dan respon teman-teman saat terjadi kebakaran.


 

Beliau berdua pun berpesan kepada semua petugas di lapangan agar selalu tetap waspada dengan respon cepat terhadap gejala-gejala kebakaran di sekitaran lingkungan kita. (Riandwi_Gempas)

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.