06 Nov 2019

TIM MAINTENANCE JMTO SOLO NGAWI JAJAL ALAT BARU

TIM MAINTENANCE JMTO SOLO NGAWI JAJAL ALAT BARU


 

Jasa Maega Tollroad Operator


 

Kebersihan lajur merupakan bagian dari Standard Pelayanan Minimal yang di tetapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol yang mana lajur harus bersih dari tumpahan oli dan pasir yang dihasilkan dari kendaraan yang melintas. Merespon hal ini Manajemen Pemeliharaan PT Jasa Marga Tollroad Operator mendatangkan alat baru bernama High Presure Water.


 

Karanganyar, 1 November 2019 bertempat di halaman kantor Plaza Tol Karanganyar, Jasa Marga Tollroad Operator Ruas Solo Ngawi kedatangan alat pembersih lajur High Presure Water. Alat yang menggunakan media air dan angin menghasilkan tekanan yang cukup kuat yakni sekitar 500 barr, yang mampu menghancurkan berbagai macam kotoran pada lajur seperti Oli, pasir, dan bensi yang mana apabila tidak dibersihkan akan menjadi gumuk pasir pada bagian tengah lajur.


 

Perwakilan Manajemen Jasa Marga Tollroad Operator, Bapak Riko Tamba bersama Bapak Heru mendemonatrasikan cara penggunaan High Presure Water mulai dari cara pemanasan, penggunaan, hingga perawatan. Penggunaan alat ini harus dikombinasikan dengan Watertank yang bertujuan sebagai penyuplai air pada bak penampungan air di Alat tersebut.


 

Sama seperti halnya kendaraan alat ini juga butuh dimajakan mulai dari pamanasan mesin, pengechekan air pada aki, kondiai oli mesin, hingga bahan bakar harus selalu diperhatikan. Disini Fungsi vital Teknisi Inspector diuji, serta terampil apabila terjadi mal fungsi pada alat. Ponco Wasis Salah satu teknisi inspector merespon positif dengan adanya alat ini yang mana semua petugas Teknisi Inspector dapat belajar lebih serta meringankan pekerjaan tim kebersihan lajur terlebih hasil yang ditampilkan alat ini sangat memuaskan.


 

Sebagai info High Presure Water sejauh ini sudah beroperasi yakni membersihkan lajur pada setiap gerbang tol di Ruas Solo Ngawi. Kedatangan High Presure Water sangat tepat pada waktunya yang mana pada tanggal 4 hingga 8 November mendatang akan dilaksanakan penilaian Lomba Kebersihan Jalan Tol 2019. (MUNG ATMOJO / SOLO)

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.