06 Oct 2019

INDIKATOR PENILAIAN KINERJA TAHUNAN DI RUAS TOL NGAWI - KERTOSONO

INDIKATOR PENILAIAN KINERJA TAHUNAN DI RUAS TOL NGAWI - KERTOSONO

JMTO ruas ngawi kertosono bidang Traffic Management membuat penilaian kinerja, agar penilaian kinerja dapat dipahami oleh petugas yang dinilai, maka,dilakukan sosialisasi yang dihadiri oleh Petugas Supv Patrol,  Petugas Patrol dan Petugas PIK.

Dalam acara pembukaan sosialisasi Penilaian Kinerja,  Area Manager JMTO ruas Ngawi Kertososno Bapak Sabilillah yang akrab dengan panggilan kerennya “Billy” memberikan arahan maksud dan tujuan penilaian, menurut pendapatnya ,Pinilaian Kinerja merupakan perbaikan yg berkesinambungan dengan diselenggarakanya lomba  Petugas Operasional tebaik (POT), tidak hanya itu  dengan adanya penilaian kinerja maka petugas akan lebih paham thdp sasaran kerjanya, disamping itu penilaian kinerja merupakan penghargaan atas prestasi  kerjapenilaian ini akan di input setiap shift dan Supv Patrol bisa melakukan coaching setiap saat pada petugas yang dinilai , sehingga diharapkan akan menjadi budaya kerja berkualitas  dan Eksellen.

Setelah acara sosialisasi dibuka oleh Area Manager , dilanjutkan paparan sosialisasi penilaian oleh Traffic & maintenance Manager M . Irwan Danus (203 JMTO Ruas Ngawi Kertososno ) dalam paparan membahas tolok ukur penilaian tersebut 203 mengajak peserta sumbang saran dan saling koreksi untuk menentukan kinerja yang dinilai dan Tolok ukur penilaian, sehingga terjadi diskusi  yang penuh semangat saling memberikan kontribusi meskipun mereka ada yang habis kerja Shift malam.

Hasil pembahasan tentang penilaian disepakati bersama dan akan diterapkan mulaibulan Nopember 2019. 

Adapun hasil kesepatan kinerja atu item item kinerja yang dinilai untuk petugas Patrol sebagai berikut :

  1. Ketepatan waktu kedatangan ketempat kerja 
  2. Ketelitian dalam serah terima tugas
  3. Kecepatan meluncur ke beat setelah serah terima 
  4. Pencapaian KM Observasi / Jam 
  5. Kebersihan Jalur 
  6. Respon Time rata rata 
  7. Kualitas Penangganan kecelakaan
  8. Tidak ada kecelakaan 
  9. Jumlah penagganan Bimas 
  10. Jumlah Penanganan kendaraan besar mogok di lajur ( Truk ,Bus, Trailler)
  11. Jumlah Penangganan gangguan kendaraan gol 1
  12. Ada Kecelakaan 
  13. Pencapaian Target KM Observasi / shift 
  14. Ketelitian dalam serah terima akhir Tugas 

Untuk Petugas PIK item kinerja yang dinilai sebagai berikut 

  1. Ketepatan waktu kedatangan 
  2. Ketelitian dalam serah terima awal tugas 
  3. Sistim distribusi /penyampaian informasi 
  4. Sistim menerima informasi 
  5. Keaktifan monitor cctv 
  6. Kelengkapan laporan  hasil tugas 

Penulis Randy

 

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.