INSPEKSI RUTIN TINGKATKAN ETOS DAN KEDISIPLINAN KINERJA
Jasa Marga Tollroad Operator
Mengawali tugas setiap petugas dibekali dengan briefing dan pengecehkan sarana dan prasarana. Mulai dari kondisi kendaraan hingga peralatan dukung petugas patroli yang mana harus selalu dalam kondisi prima. Bergerak di bidang pelayanan lalu lintas petugas patrol harus tanggap dan peduli guna memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pengguna jalan yang membutuhkan bantuan.
Sementara itu dari sisi manajemen perlu adanya support penuh terhadap pemenuhan sarana dan prasarana petugas. Hal ini dapat dijadikan rujukan apabila adanya laporan dan keluhan dari petugas patrol. Bapak Sih Wiyono selaku Manajer Area ruas Solo Ngawi bersama staff Traffic melaksanakan inspeksi rutin yang dilakukan setiap 1 bulan sekali. Mulai dari kelengkapan atribut personil, respon time, hingga kelengkapan pada unit kendaraan.
Pemeriksaan dilaksanakan secara acak, setiap unit patrol dicoba dalam hal respon time, hal ini guna mengetahui seberapa jauh responsifitas dan kepedulian petugas terhadap suatu kejadian. Secara spontan bagi petugas yang lengkap secara atribut Bapak Sih Wiyono memberikan reward berupa uang tunai 100 ribu. Sontak hal ini mendapat sambutan yang atusias dari rekan - rekan petugas patrol. Reward ini bertujuan guna memotivasi seluruh petugas patrol untuk terus meningkatkan etos kinerja.
Sebagai info kegiatan inspeksi ini juga dilakukan pada unit ambulance, derek, dan rescue. Semua memiliki peran yang vital demi terciptannya pelayanan terbaik bagi kepuasan pelanggan.(mung/songa)