Rabu 18 Mei 2016, Pelatihan Perbaikan Mutu Berkelanjutan hari pertama digelar. Bertempat di Ruang SKJM Cabang Semarang acara di buka oleh Thomas Dwiatmanto selaku Deputy General Manager Operasional yang mewakili R.Kristianto selaku General Manager Jasa Marga Cabang Semarang yang berhalangan hadir dalam kesempatan ini. Dalam sambutanya Thomas Dwiatmanto menyampaikan “selamat mengikuti pelatihan perbaikan mutu dan perbaikan praktis, kami berharap dengan adanya pelatihan ini rekan-rekan dapat memanfaatkan dan menyerap ilmu sebanyak mungkin,agar dapat di implementasikan dan berguna bagi operasional perusahaan”.
Selanjutnya Dudung Prilaksono selaku Risk and Quality Management menuturkan “ apabila semakin banyak karyawan yang mampu berinovasi dan berkontribusi terus menerus untuk perusahaan, Jasa Marga akan mengalami peningkatan yang signifikan yang berarti seluruh anak perusahaannya juga mengikuti perkembangan seperti induknya”.
Sebagai instruktur, Ari Setyawan dan R.Husni Agus memberikan materi terkait dengan standarisasi perusahaan yang terbaru. Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini “meningkatkan inovasi melalui teknologi tepat guna dalam rangka percepatan pembangunan dan efisiensi pengoprasian jalan tol” para peserta diajarkan bagaimana membuat LIP(Lembar Ide Perbaikan) dan PP (Perbaikan Praktis). Setelah mengisi satu hari penuh teori di hari pertama, seluruh peserta akan dibagi secara berkelompok untuk membuat contoh kasus tentang ide perbaikan dan akan di persentasikan di hari kedua... (Mung Atmojo-Semarang)..bans