21 May 2017

BANGIL BUDAYAKAN BREEFING PAGI

BANGIL BUDAYAKAN BREEFING PAGI

Jasa Layanan Operasi

Sebuah tim atau sebuah perusahaan akan dapat mencapai tujuannya dengan cepat dan efektif manakala semua orang yang terlibat di dalam nya memiliki sebuah persepsi yang sama akan visi, misi dan tujuan mereka. Sehingga kemudian apapun yang terjadi dalam proses pencapaian tujuan, akan dilalui dengan tetap berpegang erat pada nilai-nilai yang telah tertanam. Dan salah satu cara menanamkan nilai-nilai itu adalah dengan membudayakan briefing karyawan.

Sebuah briefing karyawan sedianya bisa dilakukan kapan pun saat dibutuhkan. Namun dalam perkembangannya, briefing karyawan sering diadakan pada pagi hari yang kemudian lebih dikenal dengan morning briefing. Untuk penerapan briefing dalam lingkup operasional yang memiliki sistem kerja shift, maka briefing bisa diadakan pada pertemuan shift antara shift pagi dan shift sore, misalnya pada jam 05.45 pagi sebelum serah terima dari shift malam ke shift pagi.

Pada ruas tol Gempol Pasuruan, sejak menjalani pelatihan atau training di cluster Surabaya Gempol, para Kepala Shift Operasi diajarkan untuk memberikan briefing kepada setiap bawahannya yaitu Pengumpul Tol, Petugas Layanan Jalan Tol (Patroli, Derek dan Resque);

Briefing yang dilakukan oleh Kepala Shift Operasi ini diharapkan dapat memberikan fungsi sebagai sarana komunikatif efektif, informatif dan menanamkan nilai-nilai perusahaan dan budaya kerja sebagaimana visi dan misi perusahaan.

Selain fungsi di atas, briefing yang dilakukan ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dan tujuan kerja sama tim, memperkuat persatuan sesama karyawan dan dapat membuka komunikasi antar karyawan serta membuat karyawan mengerti tentang apa yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas. (Kaswa)...bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.