12 Feb 2016

LEBIH DEKAT DENGAN WATARI, THE STRONG MAN BEHIND

LEBIH DEKAT DENGAN WATARI, THE STRONG MAN BEHIND "LEMBUR DAN KESEHATAN"

Jasa Layanan Operasi

Sosok Watari sebagai Staf SDM PT. Jasa Layanan Operasi merupakan sosok sentral yang sering di cari oleh karyawan, Handphonenya selalu aktif selama 24 jam, disamping mengurusi pelayanan kesehatan, Pria asli rantau dari pulau Sulawesi yang mempunyai kegemaran touring motor dan memegang sabuk hitam Taekwondo menghabiskan waktunya di depan komputer untuk mengurusi lembur karyawan yang harus dibayarkan setiap satu bulan 2 kali. Setiap harinya inputan yang masuk hampir sebanyak 50 data lembur dari berbagai karyawan JLO dan 15 tindak kesehatan harus di urusnya yang bergelut dengan waktu dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Terkadang Watari yang senang menikmati makanan pedas dan jago pingpong harus membawa pekerjaan ke rumah demi tercapainya pelayanan kepada karyawan dan kemajuan perusahaan. Berikut sharing bersama Watari Staf Remunerasi SDM JLO dalam suka cita mengurusi 2600 karyawan JLO :

1. Apa tantangan yang dihadapi dalam mengurusi 2600 karyawan JLO se Indonesia di bidang bapak ?

Jawab : Sejak peralihan dari perusahaan yang lama ke PT. JLO pengalaman yang paling indah mengurusi 2600 karyawan JLO ini dibidang kesehatan dan lembur yang sama sekali baru dipegang pada saat di PT.JLO. Dengan data baru, sistem baru serta peralatan yang lebih canggih pengalaman ini sangat menantang untuk saya pribadi. Bagaimana tidak, sekarang saya seperti ayah yang punya anak banyak yang setiap hari bahkan hari liburpun menelfon menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan lemburnya. Bahkan disuatu ketika saat tertidur lelap, saya mendapatkan telpon dari karyawan bahwa ada salah seorang istri yang melahirkan dan membutuhkan konfirmasi jaminan rumah sakit. dengan tulus ihklas hal ini memang sering saya biasakan karena untuk keperluan karyawan. Dengan begini karena sudah menjadi tanggung jawab saya pelayanan kepada karyawan telah saya nomor satukan bahkan keluarga seperti di nomor duakan, prioritas saya adalah melayani karyawan untuk itulah saya tergugah dalam mengawal karyawan beserta keluarganya.

2. Hal yang paling menyebalkan dalam mengurusi 2600 karyawan JLO ?

Jawab : Tidak ada satupun hal yang menyebalkan buat saya dalam melayani karyawan 2600 se Indonesia. Semua itu saya anggap sebagai ibadah. Namun sekali lagi yang ingin menginformasikan kepada karyawan untuk sama-sama menjaga kesehatan apapun bentuknya itu kalau sakit tidak enak, marilah kita bersegera mencegah dari pada harus mengobati.

3. Apa tanggapan bapak terkait komplain lembur yang sangat banyak di senggol karyawan dalam CIM ?

Jawab : 1. Sebelum komplain harap di cek di CIM untuk daftar lemburnya apakah sudah masuk atau belum dan tolonjg di konfirmasi ke Kabangtol atau TUGT perihal lembur yang belum di input. 2. Bantuannya saya mohon untuk temen-temen karyawan agar ikut mengawal proses perjalanan lembur dari mulai Surat Perintah Kerja Lembur hinggu Persetujuan yang di lakukan oleh Kabangtol. Saya menjamin apabila persetujuan tidak mengalami hambatan, lembur akan dibayarkan sesuai prosedur yang ada ( tgl 15 & 30 tiap bulannya).

Suatu ketika, Watari pernah menerima telpon dari karyawan yang membutuhkan surat jaminan disaat dirinya sedang menonton bioskop bersama keluarganya, tidak sadar ketika Watari selesai menerima telpon keluarganya sudah menunggu di pintu keluar.. bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.