ARAHAN PAK AAN UNTUK KARYAWAN BARU JASAMARGA ANGKATAN 2016
ARAHAN PAK AAN UNTUK KARYAWAN BARU JASAMARGA ANGKATAN 2016
Jasa Layanan Operasi
Tadi siang telah dilaksanakan pembekalan materi oleh Direktur Utama JLO Bapak Septerianto Sanaf kepada 23 karyawan Jasa Marga yang baru diterima angkatan 2016. Dalam materi tersebut Pak Aan menjelaskan gambaran umum sekilas JLO yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Jasa Marga. Selain itu JLO dibentuk Jasa Marga adalah sebagai operator jalan tol. Jadi sektor bidang operasinya Jasa Marga saat ini sudah hampir di operasikan oleh JLO di bidang transaksi nanti insya allah pelayanan lalu lintasnya juga akan di proyeksikan oleh JLO. Selain itu untuk menambah pendapatan bagi Jasa Marga, JLO dibentuk untuk mengoperasikan ruas-ruas tol yang bukan dimiliki oleh Jasa Marga.
Mengapa demikian menurut Pak Aan, JLO merupakan perusahaan yang sangat efisien, terbukti dengan karyawan yang bertugas dikantor pusat sebanyak 30 bisa mengelola karyawan sebanyak 2500 yang tersebar dari Medan hingga Surabaya. Kenapa bisa seperti ini, JLO memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai penunjangnya. Yang utama adalah Corporate Internal Media yang bisa digunakan setiap saat untuk menanyakan sesuatu kepada manajemen melalui Cpar, Melihat pembayaran lembur, melihat penggantian uang kesehatan dan melihat sosialisasi apa yang terjadi pada perusahaan, nah dengan CIM lah merupakan hadirnya manajemen secara virtual.
Setelah acara tanya jawab, Pak Aan resmi menerima 23 orang untuk di training menuju 4 gerbang besar di cluster JLO yang diantaranya GT Halim, Wiltim, Dukuh dan Sentul. Sekitar 10 hari nanti karyawan baru Jasa Marga ini akan diajarkan menjadi petugas pengumpul tol, KSPT dan Kepala Gerbang Tol. Saran pak Aan kita harus sopan untuk terjun dilapangan, karena bagaimanapun petugas operasional rata-rata sudah banyak yang senior. Kalau kita datang baik dengan senyum sapa yang enak pasti mereka akan mengajarkan ilmu dengan baik kepada kita.."tutup pak Aan"...bans