Tingkatkan Profesionalisme dan Pelayanan Prima, Manager Area Gelar Rapat Koordinasi Petugas Layanan Operasi
Tingkatkan Profesionalisme dan Pelayanan Prima, Manager Area Gelar Rapat Koordinasi Petugas Layanan Operasi
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme kerja dan pelayanan prima kepada pengguna jalan tol, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) Ruas JORR W2S Ulujami–Pondok Aren dan JORR W2U menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kinerja Petugas Layanan Operasi Unit Toll Collector Management (TCM).
Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 24 Juni 2025 di Kebun Latte Café, BSD – Tangerang. Rapat dipimpin langsung oleh Manager Area, Bapak Ade Rukmana, dan dihadiri oleh Manager Operasi, Deputy Area Manager, Staf Pengendali Operasi, serta Customer Service Supervisor dari kedua ruas tersebut.
Dalam arahannya, Bapak Ade Rukmana menekankan lima fokus utama dalam pengelolaan dan pengawasan layanan operasional:
Konsistensi pelaksanaan pemeriksaan dan inspeksi tingkat area
Konsistensi kinerja Customer Service Supervisor dalam pengendalian transaksi
Optimalisasi penggunaan CCTV untuk pengawasan transaksi di gerbang tol
Pengendalian dan monitoring penggunaan kartu tol perusahaan
Percepatan penanganan gangguan transaksi di gerbang tol sebagai bagian dari pelayanan prima
Rakor ini juga menjadi sarana penyamaan persepsi dalam meningkatkan standar kerja personel di lapangan. Customer Service Supervisor, sebagai ujung tombak pengendalian pelaksanaan dan hasil transaksi di gerbang tol, dituntut bekerja secara profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan prinsip Pelayanan Prima.
Dengan koordinasi yang solid dan pelaksanaan tugas yang konsisten, diharapkan kualitas layanan JMTO di lapangan semakin optimal demi kelancaran transaksi dan kepuasan pengguna jalan tol.