09 Oct 2019

PEMENUHAN STANDAR PELAYANAN DI RUAS SEMARANG SOLO

PEMENUHAN STANDAR PELAYANAN DI RUAS SEMARANG SOLO

Jasamarga Tollroad Operator

Waktu transaksi merupakan salah satu indikator substansi pelayanan terkait aksebilitas yang harus dipenuhi oleh pengelola jalan tol secara umum dan tidak terkecuali di ruas Semarang Solo. Sesuai dengan Surat Edaran Umum nomor : 16/PRT/M/2014 tanggal 17 Desember 2014 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol tentang waktu transaksi semua gerbang pada Ruas Jalan  Tol Semarang Solo memenuhi target waktu transaksi yang ditentukan sebagai berikut : 

1. Gardu masuk sistem tertutup : kurang dari 5 detik

2. Gardu keluar sistem tertutup : kurang dari 9 detik

3. Gardu sistem terbuka : kurang dari 6 detik

4. Gardu GTO ambil kartu: kurang dari 4 detik

5. Gardu GTO transaksi : kurang dari 5 detik

Untuk pencatatan SPM ini dengan tujuan agar mengetahui waktu transaksi pergardu setiap E-toll bank, Mengetahui kondisi alat dan Mengetahui antrian setiap gardu transaksi. Di ruas Semarang Solo kegiatan pencatatan pemenuhan SPM ini berlangsung setiap awal bulan di masing-masing gerbang. "Target salah satunya mengurangi permasalahan-permasalahan yg timbul di gardu dan jika tidak memenuhi SPM, akan di evaluasi ke bank penerbit maupun ke alat" ucap Hery Suryanto selaku SPV TC….(M Anam / Semsol)..-red-

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.