06 Oct 2019

KOMUNITAS GOWES RUAS JORR MELINTAS BEBERAPA DAERAH DI KAWASAN BOGOR

KOMUNITAS GOWES RUAS JORR MELINTAS BEBERAPA DAERAH DI KAWASAN BOGOR

 

Jasamarga Tollroad Operator

 

Olahraga bersepada nampaknya sudah menjadi satu hal yang sangat menarik. Berawal dari hobi dan juga kegemaran akan sepeda, karyawan ruas JORR membentuk suati wadah 'Komunitas Gowes'. Komunitas yang dikomandoi langsung oleh Manager Traffic dan Maintenance Bapak Yudi Pamugar dan diikuti bukan hanya oleh karyawan saja tapi juga terdapat beberapa anggota PJR sebagai mitra kerja. Komunitas gowes memulai aksi perdananya pada Sabtu,  28 September 2019. Tak tanggung tanggung, gowes perdana dimulai dengan melakukan gowes antar kota. 

 

Sabtu pagi, lebih kurang 12 orang berangkat menuju Sentul Selatan. Setibanya disana, persiapan gowes pun dilakukan, mulai dari berdoa bersama, pemanasan, peregangan otot dan tak lupa mengecek semua perlengkapan sepeda yang akan digunakan. Tepat pukul09.00 komunitas gowes menuju daerah Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi yang dituju adalah Curuk Babakan Madang. Seperti yang kita ketahui bersama, rute yang dilalui tidaklah mudah, mereka dihadapkan pada jalanan yang menanjak dan berkelok. "Meskipun melalui ruten yang sangat 'terjal' tapi alhamdulillah semua bisa kami lalui dengan mudah, karena alam pun menyambut dengan sangat indahnya" Ungkap Pak Yudi. Setibanya di curug, sungguh terbayar dengan pemandangan air yang jernih. Tidak menunggu lama untuk melepaskan lelah dan sambil istirahat, anggota komunitas pun langsung 'byuurrr' bersama, berendam di air yang bersuhu dingin tersebut. 

 

Pak Yudi mengatakan bahwa ini adalah salah satu kegiatan positif yang bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan silaturahmi, bukan hanya pada saat jam kerja saja, tapi berlanjut dengan kegiatan kegiatan yang menyehatkan. Melihat antusias anggota, kegiatan ini akan diagendakan dua bulan sekali dengan tujuan antakota yang tentunya beragam. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kegiatan setiap minggunya, karena kantor kita berada di bilangan Bintaro, kita akan mengeksplore daerah sekitaran Bintaro. (Putri Lena-JORR)

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.