10 Sep 2019

SHARING KNOWLEDGE PERTOLONGAN PERTAMA GAWAT DARURAT



 

SHARING KNOWLEDGE PERTOLONGAN PERTAMA GAWAT DARURAT


 

Jasamarga Tollroad Operator


 

Di unit  traffic diperlukan

Kesiapan, kesigapan serta prosedur yang tepat dalam menangani gangguan perjalanan ataupun kecelakaan di jalan tol. Dan pertolongan pertama gangguan darurat adalah pemberian bantuan sementara sampai didapatkan, bila di perlukan perawatan medis yang berwenang didapatkan, atau Sampai dipastikan kemungkinan pulih tanpa perawatan medis.


 

Untuk lebih mempertajam dan meningkatkan skill petugas traffic di ruas Semarang Solo rutin mengadakan latihan bersama.


 

Tujuan latihan bersama ini adalah untuk berbagi pengalaman penanganan saat terjadi kecelakaan antar sesama petugas di unit traffic.


 

"Dalam penanganan kecelakaan setiap petugas wajib mengutamakan keselamatan pribadi dan mengamankan TKP sesuai dengan prosedur serta mempertahankan golden time penyelamatan korban" Tutur Bapak Fauzi Ar dalam sambutannya.


 

Acara di awali dengan penyampaian teori tentang TKTKP dan PPGD oleh SPV patrol, dengan bergantian materi teori di berikan dan di sela-sela kegiatan juga diisi sesi tanya jawab oleh petugas traffic.


 

Sebagai praktek penyelamatan korban, semua petugas di ajarkan bagaimana pemasangan rambu yang tepat serta menyelamatkan korban dalam waktu singkat dan tanpa menimbulkan korban lagi. Dengan peralatan rescue yang lengkap, secara bergantian semua petugas mencoba dan berlatih untuk mengeluarkan korban.


 

Bapak Husni Agus selaku Manager traffic juga menyampaikan "setiap petugas harus mampu menguasai alat rescue dan bisa memberi pertolongan pertama pada korban serta kegiatan semacam ini akan sering di lakukan untuk unit traffic Semarang Solo".


 

Anam/TMJ

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.