01 Feb 2019

SERVICE EXCELLENT DALAM KONDISI APAPUN

SERVICE EXCELLENT DALAM KONDISI APAPUN

Jasamarga Tollroad Operator

Service excellent merupakan sebuah bentuk kewajiban atau tuntutan seorang petugas agar memberikan pelayanan terbaik . Sehingga dalam sebuah interaksi tercipta kepuasan untuk pemakai jalan tol .

Harapan dan kebutuhan pemakai jalan tol harus ada di setiap pikiran seseorang yang sedang bertugas . Baik itu petugas Toll Collector , layanan Jalan Tol , TIC , Staff Officer serta petugas yang lainnya . Dimanapun berada dan bagaimanapun kondisinya seorang petugas harus sebisa mungkin memberikan kemampuan maksimal dengan tetap berpegang kepada SOP yang telah ditetapkan .

Bapak Sabillilah selaku Manager Area JMTO ruas Ngawi-Kertosono memberikan sedikit saran tentang service excellent kepada seluruh petugas tol yaitu keramah tamahan harus selalu ada dibekali dengan senyuman serta tindakan yang tepat . Menghindari perkataan yang tidak mengenakan bagi pemakai jalan tol . Membuang sikap negatif yang masih dilakukan . Walaupun tidak sedikit juga kejadian yang bisa menimbulkan emosi tetapi sebagai seorang petugas diwajibkan untuk tetap bisa mengendalikan emosi dan tidak meluapkannya kepada pemakai jalan tol .

Sedikit contoh yang ada difoto pada saat itu gerbang tol madiun hari senin tanggal 21 januari 2019 pukul 13.00 sedang terjadi hujan lebat tetapi petugas TC dan petugas keamanan tetap melalukan kewajibannya memberikan pelayanan terbaik . Tidak peduli dinginnya angin serta lebatnya hujan apapun yang terjadi semua dilakukan dari hati demi tanggung jawab yang telah dijalani. Seperti halnya tata nilai JMTO yang meliputi Tangguh , Responsif , Unggul , Sinergi dan Terpercaya jika dirangkum menjadi satu dilakukan dengan seimbang maka terciptalah service excellent …(Ilham-JNK)..-red-
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.