BPJT TURUN LANGSUNG CEK PEMENUHAN STANDAR PELAYANAN DI RUAS NGAWI KERTOSONO
BPJT TURUN LANGSUNG CEK PEMENUHAN STANDAR PELAYANAN DI RUAS NGAWI KERTOSONO
Jasamarga Tollroad Operator
Tanggal 23 dan 24 Agustus 2018 di area Ngawi Kertosono ruas Ngawi Wilangan telah dilakukan audit Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol oleh konsultan BPJT Bada Pengatur Jalan Tol.
Audit bulan Agustus 2018 ini merupakan audit bulanan yang kedua sejak Jalan Tol ruas Ngawi Wilangan ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia tanggal 29 Maret 2018 yang lalu, sedangkan audit Pemenuhan SPM yang pertama dilakukan tanggal 17 dan 18 Juli 2018.
Pada audit kedua tersebut Jalan Tol Ngawi Kertosono ruas Ngawi Wilangan dinyatakan memenuhi SPM, antara lain mencakup 8 substansi pelayanan, yaitu Kondisi Jalan Tol, Kecepatan Tempuh Rata-rata, Aksessibilitas, Mobilitas, Keselamatan, Unit pertolongan/penyelamatan dan bantuan pelayanan, Lingkungan, serta Tempat Istirahat (TI) dan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP).
Menjawab pertanyaan media, Manager Area JMTO ruas Ngawi Kertosono, Sabilillah, menyatakan, bahwa mau tidak mau suka tidak suka, SPM Jalan Tol harus terpenuhi, karena hal tersebut sesuai dengan yang diatur dalam Kepmen PUPR Nomor 16/PRT/M/2014, serta merupakan jaminan kualitas pelayanan dan keselamatan berkendara di Jalan Tol.
Terpenuhinya SPM Jalan Tol tersebut merupakan bentuk kerja sama seluruh jajaran area Ngawi Wilangan dibawah koordinasi Manager TC dan Manager TM&M atas pentingnya pemenuhan SPM, juga tidak kalah penting adalah support sepenuhnya dari Manajemen PT JNK, khususnya GM. Operasi dan Pemeliharaan serta Manager Operasi.
Menjawab pertanyaan media, Pak Billy, sapaan akrab Sabilillah, menambahkan : "Sekarang kami tinggal menjaga konsistensi dan semangat rekan-rekan operasional JMTO area JNK, agar selalu menjaga SPM, ada atau tidak ada audit dari BPJT"...JNK..-red-