20 Apr 2016

TERAPKAN KANTIN KEJUJURAN

TERAPKAN KANTIN KEJUJURAN

Jasa Layanan Operasi

kejujuran mengacu pada aspek karakter serta moral dan Prilaku berbudi luhur seperti integritas, keterusterangan termasuk ciri yang harus dilakukan dalam modal mengarungi kehidupan. Tapi tahukah semua, kita di GT Pasteur menerapkan hal itu dari segi yang simple. Yaitu warung, betul kami namakan kantin jujur indamalia.

Awalnya paguyuban mencoba berbisnis dan mencobanya di kantin kawasan gerbang tol. Namun keterbatasan tempat menjadi halangan. Setelah memanfaatkan ruangan yang ada, kami menyulap ruangan menjadi kantin kecil serba ada. Kantin ini mengajarkan akan kejujuran. Kami mendirikan kantin ini bersama para pengumpul tol, secara teknis pembeli di bebaskan untuk mengambil makanan atau minuman sendiri. Lalu buku yang kami sediakan di meja untuk di catat sendiri oleh pembeli dan membayar ditempat yang sudah kami sediakan. Begitupun dengan kembalian mereka harus memilah uangnya sendiri untuk dikembalikan.

Sebenarnya kantin di kawasan gerbang sangat membantu, menjual keperluan rekan-rekan di gerbang untuk mencari makanan supaya tidak sulit. Karena keterbatasan waktu kami harus berbagi waktu dengan tugas, kami berinisiatif menjalankan kantin kejujuran ini dan sudah berjalan cukup efektif.

Setelah telah kami evaluasi warung ini sangat menguntungkan. Namun setelah kami cek kembali masih ada ketidakjujuran pembeli didalamnya. Menurut salah satu pengelolanya berkata “kami cukup maklum hal ini ada, setidaknya dengan berjalannya waktu mereka akan mengerti kejujuran itu sangat penting. Karena mereka dikelilingi oleh orang yang jujur”. (Rismawati – Purbaleunyi)...bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.