Acara syukuran HUT PT Jasamarga Tollroad Operator di Kantor Pusat PT JMTO telah berlangsung pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2018. Dalam kesempatan itu Direktur Utama PT Jasamarga Tollroad Operator memberikan penjelasan mengenai perjalanan PT JMTO hingga perusahaan tumbuh berkembang hingga saat ini.
Pertama PT JMTO yang awalnya bernama PT Jasa Layanan Operasi dibentuk oleh Jasa Marga sebagai pengoperasian jalan tol Jasa Marga dan menangkap peluang bisnis kedepan didalam pengoperasian jalantol-jalantol baru baik di Jasa Marga Group ataupun diluar dari Jasa Marga Group.
Yang kedua PT Jasamarga Tollroad Operator yang dulu bernama Jasa Layanan Operasi awalnya mengontrak di gedung 18 office park yang sangat kecil dari kantor saat ini, namun seiring berjalannya waktu memasuki tahun ketiga perkembangan perusahaan sangat pesat ini merupakan hasil kerja keras karena kita selalu berfikir positif dan bersama-sama membantu perkembangan perusahaan hingga seperti sekarang.
Dalam kesempatan itu Pak Aan juga menjelaskan seiring bertambahnya pekerjaan JMTO kita sebagai karyawan harus siap, bahkan mungkin sudah tidak ada hari libur untuk kita. Banyak yang saya telfon malam-malam menayakan pekerjaan-pekerjaan yang harus di target lebih cepat namun dibalik itu kedepannya kita juga yang akan merasakan perkembangan perusahaan JMTO kedepan.
Saat ini JMTO mengembangkan bisnis dalam pengelolaan pendapatan tol non cash untuk menjaga pendapatan tol Jasa Marga. Selain itu bisnis yang akan dikembangkan adalah Single Line Free Flow berbasis teknologi RFID dimana nantinya semua transaksi tol baik itu top-up struk pembayaran akan berada dalam satu sistem didalam Smartphone.
Di akhir sesi Pak Aan menekankan bahwa kita semua dikantor pusat merupakan pelayan bagi karyawan operasional. Tentu kita harus memposisikan diri kita untuk melayani mereka supaya mereka tambah semangat dalam bekerja dan semua hak-haknya terjawab. Untuk itu Pak Aan mengajak karyawan kantor pusat untuk selalu membuka CIM, banyak informasi yang sangat beragam didalam CIM . maksud dan tujuannya agar kalau ada pertanyaan dari rekan-rekan operasiona kita bisa menjawab sesuai arahan perusahaan yang sudah di publish didalam CIM...-red-