Selain petugas transaksi dan patroli di ruas Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT), Sentral Komunikasi (Senkom) juga merupakan satu unit yang turut berperan penting khususnya dalam pelayanan informasi lalu-lintas jalan tol ruas JMKT.
Pengguna jalan tol dapat menyampaikan pertanyaan, keluhan, saran dan kebutuhan pelayanan informasi lalu-lintas melalui beberapa Variable Message Sign (VMS) yang dipasang di lokasi-lokasi strategis sebelum pintu masuk gerbang tol dan median jalan yang nantinya akan diterima dan ditindaklanjuti oleh petugas senkom.
Senkom juga berperan menyampaikan informasi pelayanan kepada para petugas tol agar penanganan gangguan lalu-lintas dapat diantisipasi, dikoordinasikan dan ditangani secara cepat dan tepat sesuai Standard Operating Procedures yang berlaku.
Salah satu petugas senkom Rizky Haliansyah mengatakan "sudah banyak kami terima masukan-masukan dan saran yang disampaikan dari pengguna jalan, apapun saran yang disaampaikan kami terima dengan baik. Tugas membuat aman dan nyaman pengguna jalan kami nomorsatukan termasuk dalam segi informasi dan komunikasi".(Titik Mulyaningsih - JMKT)