TINGKATKAN PELAYANAN TRANSAKSI, JMKT SEDIAKAN MESIN TOP UP
TINGKATKAN PELAYANAN TRANSAKSI, JMKT SEDIAKAN MESIN TOP UP
Jasa Layanan Operasi
Di jaman modern saat ini nampaknya semua transaksi sudah menggunakan yang namanya elektronik. Seperti hal nya yang sudah diterapkan di seluruh Jalan Tol yang tersebar di Indonesia. Untuk sistem pembayaran sudah menggunakan UNIK ( Uang Elektronik ).
Begitu juga ruas jalan tol Kualanamu - Sei Rampah yang baru diresmikan pertengahan Bulan Oktober lalu oleh Preseiden RI. Kini juga pembayaran tol sudah menggunakan sistem non tunai dengan menggunakan kartu e-toll yang diterbitkan oleh Bank HIMBARA.
Sistem non tunai ini juga pastinya didukung dengan fasilitas-fasilitas yang ada, seperti mesin EDC (Elektronic Data Capture) yang berfungsi untuk mengetahui history kartu dan melakukan pengisian kartu etoll atau sering disebut dengan Top Up. Pada ruas JMKT, mesin EDC sudah disiapkan yaitu mesin EDC Mandiri, BCA, BRI dan BNI di lima kantor gerbang yang tersebar.
Seluruh KSPT di JMKT juga diberikan pelatihan mengenai tata cara untuk pengoprasian mesin EDC yang harapannya dapat membantu pengguna jalan apabila ingin melakukan Top Up di kantor gerbang. Semoga pelayanan ini dapat bermanfaat khususnya pengguna jalan yang melewati pintu tol dan bisa turut serta mensukseskan perusahaan dalam menerapkan sistem non tunai.(Titik Mulyaningsih - JMKT)