08 Oct 2017

MEMBIASAKAN BRIFING AWAL DAN AKHIR TUGAS DI GT PERBAUNGAN

Jasa Layanan Operasi

Briefing merupakan pengarahan yang harus diberikan setiap saat kepada para karyawan atau bawahan untuk mensosialisasikan aturan-aturan dan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat Perusahaan. Dan ini harus dibiasakan, sebab tidak gampang mengubah kebiasaan briefing yang biasanya tidak ada menjadi ada. Banyak yang menganggap remeh kebiasaan briefing yang dilakukan setiap hari, padahal sebetulnya briefing sangat penting dan sangat vital agar suatu informasi dapat diterima dengan cepat.

Seperti di GT Perbauangan, briefing sudah mulai dibiasakan oleh KSPT kepada pul tol yang bertugas.Tidak perlu ada materi setiap briefing yang dilakukan setiap hari, bahkan jika tidak ada materi pun setidaknya membiasakan berkumpul bersama. Dan jika sudah terbiasa, maka apabila ada informasi yang sangat penting seorang leader tidak perlu susah lagi untuk mengumpulkan para karyawan.

Secara umum tujuan briefing adalah :

1. Memberikan pengarahan tentang kinerja bawahan supaya tetap sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

2. Mengingatkan kepada pul tol agar selalu menerapkan Standar Operational Prosedur di setiap pekerjaan-pekerjaan yang dilakukannya.

3. Menyampaikan informasi-informasi yang dianggap penting dalam pelaksanaan pekerjaan.

4. Menyamakan dan memberitahu pemikiran dari pimpinan kepada para bawahannya, sehingga para bawahan sejalan dan mengikuti pemikiran pemimpinnya tersebut.

Briefing dilakukan setiap awal shift sebelum karyawan mulai bekerja, dan setiap akhir shift sebelum pulang. Briefing awal shift bertujuan untuk membahas pekerjaan yang akan di laksanakan dilapangan, sedangkan Briefing akhir shift adalah untuk mengevaluasi kerja dan yang sudah dilakukan pada shift tersebut.(Titik Mulyaningsih-Medan)..bans
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.