03 Feb 2020

PAGUYUBAN JAGORAWI ADAKAN PENGGALANGAN DONASI PEDULI KORBAN BENCANA

PAGUYUBAN JAGORAWI ADAKAN PENGGALANGAN DONASI PEDULI KORBAN BENCANA 

Jasamarga Toll Road Operator

Mengawali awal Tahun 2020,Bencana Banjir dan Tanah longsor melumpuhuhkan beberapa wilayah di Jabodetabek dan Banten,media sosial pun dikejutkan dengan beredarnya informasi terkait keadaan para korban bencana di wilayah tersebut

Bencana alam yang terjadi diwilayah Jabodetabek dan Banten yang terjadi menarik simpati dari segenap Karyawan  Jagorawi,Melalui kemasan kegiatan bertajuk  "Paguyuban Jagorawi Peduli Bencana" yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2020 di Kantor Gerbang Tol Sentul Selatan, Paguyuban merangkul seluruh karyawan dari semua unit kerja di Jagorawi untuk menggalang dana yang kemudian akan disalurkan kepada para korban bencana.

Bentuk Donasi yang dikumpulkan berupa Uang Tunai,Susu UHT serta perlengkapan rumah tangga dan lain lain. Penggalangan Donasi melalui Paguyuban dihelat secara terbuka untuk seluruh karyawan Jagorawi,koordinator dari seluruh gerbang tol di ruas jagorawi yang bertugas mengakomodir jumlah donasi yang terkumpul di gerbang masing masing lalu kemudian dikumpulkan di satu titik (Gerbang Tol Sentul Selatan) untuk didata terlebih dahulu oleh Paguyuban,

antusiasme karyawan menyumbangkan donasinya dalam kegiatan ini tentu sangat terasa, dengan waktu yang kurang dari 1 minggu jumlah Donasi berupa uang tunai dan logistik yang terkumpul cukup banyak sehingga paguyuban memutuskann untuk segera menyalurkan bantuan tersebut. Sebelumnya dari data yang terkumpul ada sekitar 13 orang karyawan di Jagorawi yang juga terkena dampak bencana kali ini dan tentu menjadi salah satu target penyaluran bantuan donasi dan sisanya dialokasikan untuk para korban bencana banjir dan longsor diwilayah Kecamatan Nanggung,Cigudeg dan Sukajaya -Kabupaten Bogor,dengan terus berkoordinasi dengan Manager Area Jagorawi kegiatan ini akhirnya dapat berjalan dengan lancar.

Manager Area Jagorawi Bpk. Alvin A Singarimbun, Manager Transaksi JagorawiBpk. Yudi Tohari dan Bpk. Taufikul sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan penggalangan donasi tersebut, "ini merupakan upaya dari kita untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap saudara-saudara yang terkena bencana yang dikemas melalui kegiatan Paguyuban"tuturnya Menurut ketua Paguyuban Jagorawi (Yomansyah), tujuan penggalangan dana melalui Paguyuban  seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi antar karyawan di Paguyuban Jagorawi, juga bertujuan membangun rasa kepedulian kepada para Karyawan yang terkena dampak bencana serta  korban bencana  yang ada di wilayah Kabupaten Bogor  “kegiatan ini diadakan untuk saling menjalin komunikasi antar karyawan di ruas Jagorawi dan sebagai gerakan untuk menyumbangkan bantuan kita kepada para korban bencana,” tambahnya.

Paguyuban juga menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para korban dilaksanakan melalui dua tahap, yakni tahap tanggap darurat dan tahap pemulihan. Tahap tanggap darurat  dilakukanuntuk  penyaluran bantuan untuk Karyawan Jagorawi yang terkena dampak bencana dan tahap pemulihan tentu disalurkan untuk korban bencana di wilayah Kabupaten Bogor. Mengenai kendala dalam menyalurkan bantuan ini paguyubanmengungkapkan bahwa jarak adalah masalah utama. Namun adanya kontribusi masyarakat sekitar membuat proses pendistribusian bantuan di wilayah  tersebut menjadi lebih mudah,dengan bekerjasama dengan salah satu komunitas otomotif yang resmi ditunjuk oleh BNPB bantuan Donasi dari karyawan pun dapat sampai langsung ke lokasi yang masih terisolir dan masih minim bantuan. "Kegiatan seperti ini diharapakan akan menjadi agenda khusus dalam Paguyuban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, ucapan terimakasih untuk Seluruh Karyawan Jagorawi yang telah ikut berpartisipasi dan Paguyuban yang telah mewadahi kegiatan ini",ungkap Ade Chandra,salah satu karyawan penggagas ide kegiatan Penggalangan Donasi Karyawan Jagorawi kali ini……(Yomansyah – Jagorawi)

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.