09 Dec 2019

*Hibur Masyarakat, _Grand Launching_ TIP 360 Tol Batang-Semarang Hadirkan Via Vallen dan Gigi*


*Hibur Masyarakat, _Grand Launching_ TIP 360 Tol Batang-Semarang Hadirkan Via Vallen dan Gigi*
 

Jasamarga Tollroad Operator

 

*Batang (07/12)* - PT Jasamarga Related Business (JMRB), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk., bersama PT PP Properti (Persero), PT PP Konstruksi (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) menggelar _Roadster Green Festival “The Grand Launching of Rest Area 360”_ di Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (7/12). _Grand launching_ ini diisi dengan beraneka ragam hiburan, termasuk penampilan langsung Via Vallen dan grup band Gigi.


 

Selain penampilan Via Vallen dan Gigi, sejumlah acara lainnya juga ditampilkan antara lain penyerahan piagam rekor MURI _Rest Area_ dengan fasilitas terbanyak, kesenian tradisional, _photo competition_ penyerahan simbolis CSR dan beragam kuis dengan hadiah menarik bagi para pengunjung. Acara ini terbuka untuk umum.


 

“ _Rest_ Area 360 Semarang Batang hadir dengan memiliki 51 fasilitas layanan sebagai wujud sinergi yang manfaatnya dapat dirasakan oleh pemerintah daerah, pengelola, pengusaha dan tentunya oleh masyarakat, ” kata Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Adrian Priohutomo.


 

"Jasa Marga juga akan terus mengembangkan konsep _rest_ area _Green Tollroad_  dengan harapan untuk terus mendukung _Green_ Indonesia," tambahnya.


 

Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau lebih dikenal dengan sebutan _rest_ area 360 merupakan wujud konkret Sinergi BUMN antara PT JMRB, PT PP Properti (Persero), PT PP Konstruksi (Persero), dan PTPN IX. Keempatnya tergabung dalam PT Jasamarga Restarea Batang (JRB) untuk menyelenggarakan dan mengelola TIP 360 secara mandiri dan profesional.


 

Irwan Artigyo Sumadio Direktur Utama PT Jasamarga Restarea Batang (JRB) sebagai pengelola _rest_ area 360 mengatakan, "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan _traffic_ pengunjung di _Rest_ Area Semarang Batang sehingga dapat menumbuhkan pendapatan _tenant_ UMKM di _rest_ area ini," ungkapnya.


 

Irwan menambahkan, untuk membangun _Rest_ Area 360, diperlukan dana investasi sebesar 70 miliar rupiah dengan pembagian 65 persen dari JMRB, 8 persen PT Perkebunan Nusantara IX, 27 persen dari PT PP Konstruksi (Persero) dan PT PP Properti (Persero).


 

TIP 360 berada di Jalan Tol Batang-Semarang, tepatnya di jalur B (arah Jakarta). TIP 360 memiliki berbagai fasilitas yang terbilang relatif lengkap, seperti tempat ibadah, lahan parkir, toilet umum, toilet disabilitas, dan SPBU.


 

TIP 360 juga dilengkapi dengan area komersial yang berisi beragam _outlet_ dengan mengedepankan para pelaku UMKM. Hingga kini, tercatat 36 pelaku UMKM di TIP 360.


 

Selain itu, TIP 360 juga didesain dengan konsep _green_. Hal ini bisa dilihat dari sebanyak 30 persen dari 7,6 ha luas keseluruhan TIP 360 diperuntukkan untuk area penghijauan. Ke depan, TIP 360 akan dikembangkan tak hanya sebagai tempat beristirahat sejenak bagi pengguna jalan tol, namun juga sebagai destinasi wisata bagi masyarakat sekitar....-red-

  • Tag :

© PT Jasamarga Tollroad Operator.